Tugas Analisa Studi Kasus Chapter 8 - Virtual Reality

SOAL

Seperti contoh berita yang terlampir di atas, sudah kita ketahui bahwa saat ini Pemerintah Indonesia sudah mulai menggaungkan atau menginformasikan kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia terkait masa transisi penerapan new normal. Adapun beberapa upaya yang sudah di lakukan oleh Pemerintah Indonesia menjelang new normal seperti melonggarkan PSSB, termasuk kegiatan ekonomi. Menjelang new normal yang akan berlangsung tepat per tanggal 8 Juni 2020, masih ditemukan kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan sebesar 997 kasus. Hal ini tentu menambah kekhawatiran masyarakat mengenai kesiapan Indonesia untuk memberlakukan new normal di tengah Covid-19 yang belum usai. Seperti yang sudah terlampir di atas pada berita media online detik.com, maka mahasiswa perlu melakukan:

  1. Mahasiswa di minta untuk membuat judul penulisan ilmiah sesuai dengan fenomena studi kasus di atas. Setelah judul penulisan ilmiah tersebut sudah di buat, selanjutnya mahasiswa membuat latar belakang masalah (minimal 3 lembar halaman).
  2. Mahasiswa di minta untuk mengaitkan latar belakang yang sudah dibuat dengan materi Psikologi Komunikasi pada Chapter 6 dan Chapter 8 dari Psikologi Komunikasi.