Tugas Analisa Studi Kasus Chapter 6 - Psikologi Komunikasi

SOAL!

Seperti contoh berita yang terlampir di atas, sudah kita ketahui bahwa kasus COVID-19 di sebagian besar negara di dunia, termasuk negara Indonesia. Untuk mengurangi kondisi pandemic ini, maka di butuhkan vaksin yang mampu menekan kondisi pandemic agar kian membaik di negara-negara di penjuru dunia. Dalam hal ini, kondisi vaksin untuk pandemic Covid-19 ini diprediksi baru bisa di produksi dan disebarluaskan pada akhir tahun 2021. Seperti yang sudah terlampir di atas pada berita media detik.com, maka mahasiswa perlu melakukan observasi serta analisis secara mendalam terkait fenomena pada studi aksus di atas. Setelah itu, mahasiswa di minta untuk melakukan analisa berdasakran riset serta data yang valid, dan juga mengaitkan materi Psikologi Komunikasi pada Chapter 6 – Sistem Komunikasi Massa.

Bacalah secara detail kedua studi kasus di atas sesuai dengan link website berita yang terlampir!

  1. Analislah dengan mengaitkan chapter 6-Sistem Komunikasi Massa dari berita media online detik.com tersebut. Hal yang harus disimak adalah bagaimana tanggapan yang diberikan netizen terkait info beritanya.
  2. Buatlah ringkasan berupa kesimpulan yang informatif dari no. 1 dikaitkan dengan berpikir kritis (critical thinking) Anda sebagai mahasiswa Ilkom ahli Psikom.